Rekomendasi Grand Jury Ditolak Oleh Santa Clara, Sunnyvale

Rekomendasi Grand Jury Ditolak Oleh Santa Clara, Sunnyvale¬†– Laporan dewan juri kedua yang dikeluarkan oleh Juri Agung Sipil Kabupaten Santa Clara saat ini sedang dipertanyakan, kali ini oleh kota dan pemerintah daerah di seluruh Kabupaten Santa Clara. Selama pertemuan 6 Desember, Dewan Kota Sunnyvale menyetujui surat sebagai tanggapan atas laporan Dewan Juri Sipil “Jika Anda Hanya Membaca Surat Suara, Anda Ditipu.”

Rekomendasi Grand Jury Ditolak Oleh Santa Clara, Sunnyvale

scvmed.org – Laporan tersebut, yang dirilis pada bulan Oktober tahun ini, mengatakan Juri Agung Sipil telah melihat bahasa pertanyaan surat suara yang membingungkan, berorientasi advokasi, atau sekadar tidak jujur, dan meletakkan masalah tersebut di c pemerintah daerah. Itu merilis satu temuan, yang berbunyi, “Juri Agung Sipil menemukan bahwa dalam lingkungan saat ini, yang tidak diatur di tingkat lokal, mudah bagi penulis pertanyaan surat suara untuk menulis pertanyaan dengan cara yang membingungkan. atau menyesatkan pemilih.”

Laporan tersebut meminta kota-kota untuk secara sukarela mengajukan pertanyaan kepada Penasihat Daerah untuk persetujuan sebelum mengirimkannya ke Panitera Pemilih untuk dimasukkan dalam surat suara.

Baca Juga :  Dewan Santa Clara Memberikan Suara Pada Pertemuan Darurat

Ia juga memberi tahu kota-kota untuk mengadopsi resolusi atau peraturan mereka sendiri paling lambat 31 Maret 2023 yang mengharuskan mereka menyerahkan pertanyaan surat suara mereka kepada Penasihat Daerah untuk ditinjau sebelum diserahkan ke Panitera Pemilih sampai Kabupaten dapat menciptakan pengawasan yang dipimpin warga negara yang independen.

Laporan tersebut merekomendasikan sebuah badan yang disebut Komisi Pemerintahan yang Baik dalam Pemungutan Suara. Terakhir, Juri Agung Sipil mengatakan kepada kota-kota bahwa setelah Komisi Pemungutan Suara Tata Kelola yang Baik dibentuk, kota-kota tersebut harus menyerahkan surat suara mereka untuk ditinjau oleh komisi sebelum mengirimkannya ke Panitera Pemilih.

Kota Sunnyvale menanggapi, dengan mengatakan tidak setuju dengan temuan Dewan Juri Sipil karena kota tersebut memiliki proses untuk “membantu mencegah pertanyaan surat suara yang membingungkan atau menyesatkan”. Staf kota Sunnyvale mengatakan pihaknya mengadakan audiensi publik sebelum mengambil langkah-langkah pada pemungutan suara dan biasanya ada keterlibatan masyarakat. “Keterlibatan masyarakat yang kuat ini membantu memastikan pertanyaan tentang surat suara yang diajukan kepada pemilih oleh Dewan Kota Sunnyvale yang terpilih jelas dan dapat dipahami oleh para pemilih,” bunyi surat itu.

Sunnyvale Mengatakan Itu Juga Mematuhi Kde Pemilihan Negara Bagian.

Terhadap ketiga rekomendasi yang mengharuskan Sunnyvale mengambil tindakan, Sunnyvale mengatakan rekomendasi tersebut tidak akan dilaksanakan karena kota tersebut tidak setuju dengan temuan awal Civil Grand Jury. Surat itu ditutup dengan mengatakan, “Pemerintah Kota telah dengan hati-hati meninjau dan mempertimbangkan kekhawatiran yang diangkat dalam laporan tersebut. Dewan Kota Sunnyvale mendukung pertanyaan surat suara yang jelas, akurat, dan tidak bias serta memperhatikan masalah yang diangkat. Kami berterima kasih kepada Civil Grand Jury atas minat mereka pada masalah penting ini.”

Tanggapan Santa Clara Terhadap Laporan Grand Jury Sipil

Santa Clara juga tersinggung dengan laporan tersebut dan mengeluarkan tanggapan serupa dengan Sunnyvale. Selama pertemuan Dewan Kota 8 Desember, anggota dewan menyetujui surat tanggapan yang mengatakan bahwa rekomendasi tersebut tidak diperlukan atau masuk akal. Sama seperti Sunnyvale, Santa Clara mengatakan itu mengikuti Kode Pemilu California dan melewati proses peninjauan publik sebelum melakukan tindakan apa pun pada surat suara. Terlebih lagi, City yakin Santa Clara County tidak memiliki yurisdiksi hukum dalam masalah tersebut.

“Wilayah Santa Clara, termasuk Penasihat Wilayah, tidak memiliki yurisdiksi hukum atas bahasa surat suara lembaga lokal. Setiap lembaga lokal bertanggung jawab untuk menyusun langkah-langkah pemungutan suara lokal sesuai dengan undang-undang negara bagian,” kata Kota dalam surat tanggapannya yang disusun. Anggota dewan kota Santa Clara menyetujui draf surat tersebut dengan suara bulat, dengan Anggota Dewan Kathy Watanabe mengatakan dia senang melihat kota lain menanggapi dengan cara yang sama.

Oversight Atau Overreach?

Laporan Juri Agung Sipil saat ini berasal dari surat suara Distrik Air Lembah Santa Clara pada 7 Juni 2022, yang ditulis dengan cara yang tampaknya memberlakukan batasan masa jabatan pada anggota dewan air tetapi sebenarnya meningkatkan batas masa jabatan dari tiga masa jabatan menjadi empat masa jabatan. Anggota dewan di Santa Clara dan Sunnyvale setuju bahwa apa yang dilakukan Distrik Air salah, tetapi mereka tidak setuju dengan permintaan Dewan Juri Sipil untuk perubahan dalam pemerintahan lokal.

Anggota Dewan Sunnyvale Russ Melton menyebutnya sebagai penjangkauan berlebihan. Sementara Anggota Dewan Sunnyvale Glenn Hendricks lebih langsung dalam kritiknya. “Saya akan mencoba dan menahan diri untuk berkomentar tentang seberapa baik menurut saya laporan ini ditulis dan itu akan memberi tahu Anda banyak hal tentang apa yang saya pikirkan,” kata Hendricks. Hendricks menyatakan keprihatinan tentang siapa yang dibicarakan oleh Dewan Juri Sipil tentang masalah tersebut.

“Saya sedikit khawatir dalam laporan ini bahwa mereka pergi dan mewawancarai 10 orang. Saya tidak yakin mereka berbicara dengan 10 orang yang tepat,” kata Hendricks. Wakil Walikota Santa Clara Suds Jain mengakui bahwa tindakan pemungutan suara Distrik Air adalah curang dan menyatakan ketidaksenangannya dengan langkah tersebut, tetapi dia tidak mau menyerahkan kendali Kota ke kabupaten tersebut.

Secara total, Grand Jury Sipil meminta tanggapan dari 23 badan pemerintahan lokal. Mayoritas menanggapi dengan bahasa yang sama, mengatakan pengawasan itu tidak dibenarkan. Selama pertemuan 13 Desember, Dewan Distrik Perairan Lembah Santa Clara juga menanggapi laporan Grand Jury Sipil, menggunakan terminologi serupa seperti tidak dijamin. “Valley Water tidak setuju dengan temuan bahwa pertanyaan tentang surat suara lokal tidak diatur dan dapat dengan mudah ditulis dengan cara yang membingungkan atau menyesatkan pemilih,” baca surat tanggapan tersebut.

Surat tersebut menunjukkan bahwa Juri Agung Sipil melewatkan poin-poin penting dari Kode Pemilihan negara bagian ketika mengeluarkan laporannya, termasuk bahwa analisis tindakan yang tidak memihak harus disediakan untuk panduan informasi pemilih dan bahwa seluruh teks tindakan tersebut dimasukkan dalam undang-undang tersebut. surat suara atau panduan informasi pemilih.

Kritik Grand Jury Sipil 2022

Juri Agung Sipil 2022 telah mengeluarkan dua laporan sejak duduk. Yang pertama, “Jika Anda Hanya Membaca Surat Suara, Anda Ditipu,” telah menerima kritik luas di seluruh Santa Clara County karena melampaui jangkauan. Yang kedua adalah laporan tentang Dewan Kota Santa Clara berjudul “Perilaku Tidak Sportif: Dewan Kota Santa Clara.” Dewan Kota Santa Clara menanggapi laporan tersebut, mengatakan beberapa anggota terdakwa tidak pernah diwawancarai oleh Juri Agung Sipil sebelum laporan tersebut dirilis.

Dalam kedua laporan Civil Grand Jury tersebut, disebutkan bahwa sepuluh orang telah diwawancarai sebagai bagian dari proses tersebut. Sebagai perbandingan, Dewan Juri Sipil San Mateo mewawancarai 20 orang dan melakukan survei terhadap 20 Manajer Kota sebelum mengeluarkan laporan tentang makan di luar ruangan. Sementara Juri Agung Sipil San Francisco mewawancarai dua lusin orang sebelum mengeluarkan laporan kemajuan Departemen Tunawisma dan Dukungan San Francisco.