Inilah Beberapa Mission Di Santa Clara

Inilah Beberapa Mission Di Santa Clara

scvmed – Mission Santa Clara adalah yang kedelapan dibangun di California. Didirikan pada 12 Januari 1777, oleh Pastor Thomas de la Pena.

Inilah Beberapa Mission Di Santa Clara

Inilah Beberapa Mission Di Santa Clara

Fakta Menarik tentang Mission Santa Clara
Inilah Beberapa Mission Di Santa Clara – Mission Santa Clara adalah satu-satunya Mission Spanyol yang sekarang berlokasi di kampus universitas. Ia membunyikan loncengnya setiap malam pada pukul 20:30. selama lebih dari 200 tahun. Mission Santa Clara dinamai dari teman masa kecil St. Fransiskus dari Assisi. Itu adalah yang pertama di California yang menghormati seorang wanita.

Di manakah lokasi Mission Santa Clara?
Mission Santa Clara berada di 500 El Camino Real (di kampus Universitas Santa Clara. Anda bisa mendapatkan jam dan petunjuk arah di Situs Web Mission Santa Clara.

– Sejarah Mission Santa Clara: 1769 hingga Sekarang
Orang Eropa pertama kali mengunjungi Lembah Santa Clara pada tahun 1769. Mereka menemukan dataran berumput yang ditutupi dengan pohon ek dan dengan banyak tanah berawa, anak sungai, dan sungai. Daerah yang disebut Llano de los Robles, atau Dataran Oaks. Pada tahun 1774, sebuah ekspedisi pergi mencari tempat di daerah itu untuk membangun Mission masa depan. Mereka memilih lokasi di Sungai Guadalupe. Pada akhir 1776, sekelompok tentara dan pendeta tiba. Pastor Thomas de la Pena mendirikan Mission Santa Clara de Asis, Mission Spanyol kedelapan di California, pada 12 Januari 1777.

Tahun-tahun Awal Mission Santa Clara de Asis
Beberapa hari setelah pendirian, Pastor Marguia tiba dari Monterey dengan perbekalan dan barang-barang keagamaan yang disumbangkan oleh gereja-gereja di Meksiko. Pastor de la Pena dan Marguia tinggal di Mission Santa Clara de Asis untuk mulai mempertobatkan orang India, yang tinggal di lebih dari 40 pemukiman kecil di daerah itu.

Pada akhir tahun pertama, Mission Santa Clara de Asis memiliki sebuah gereja dan tempat tinggal seorang ayah, dan mereka sedang membangun sebuah rumah. Mereka memiliki kandang untuk kuda dan ternak mereka, sebuah jembatan di seberang sungai, dan mereka telah menanam beberapa biji-bijian. Pada pertengahan 1777, Letnan Moraga dan sekelompok besar penjajah tiba dari Meksiko. Para ayah tahu bahwa warga sipil memiliki dampak buruk pada orang baru mereka, dan mereka ingin mereka menjauh dari Mission. Butuh waktu hingga 1801 sebelum batas antara pemukiman sipil San Jose dan Mission Santa Clara de Asis ditetapkan.

Pada Januari 1779, Sungai Guadalupe banjir. Para ayah memutuskan untuk pindah ke lokasi yang lebih aman. Mereka mendirikan gereja sementara di tempat yang lebih tinggi pada bulan November 1779. Pada tahun 1781, mereka memilih lokasi baru yang aman dari banjir tetapi dapat diairi dengan menggali kanal dari sungai.Pastor Junipero Serra datang untuk memberkati gereja baru dan meletakkan batu penjuru. Gereja itu selesai dibangun pada tahun 1784. Pastor Marguia mendesainnya, tetapi dia meninggal sebelum didedikasikan. Perayaan akbar untuk gereja baru itu dihadiri oleh Pastor Serra dan Palao, dan oleh Gubernur Pedro Fages.

Baca Juga : Website Pemerintah Kota Santa Clara, USA

Mission Santa Clara de Asis 1800-1820
Mission Santa Clara de Asis sangat berhasil mengubah orang India menjadi Kristen, dan para Bapa melakukan banyak pembaptisan. Mereka mengajarkan orang insaf baru mereka keterampilan Mission standar: memasak, menjahit, dan bertani. Pada tahun 1827, Mission Santa Clara de Asis memiliki 14.500 ekor sapi dan 15.500 domba.Pada bulan Mei 1805, para ayah mendengar bahwa beberapa orang India yang belum bertobat sedang merencanakan pembantaian. Mereka meminta bantuan dari San Francisco dan Monterey. Kemudian mereka mengetahui bahwa itu adalah desas-desus yang dimulai oleh beberapa orang India yang ingin menakut-nakuti para ayah. Pada tahun 1818, gempa bumi merusak bangunan. Pastor Viader dan Catala membangun gereja adobe sementara yang digunakan sampai tahun 1825.

Mission Santa Clara de Asis pada tahun 1820-an-1830-an
Mission Santa Clara de Asis pindah ke situs kelima dan terakhir pada tahun 1822. Mereka mulai membangun gereja baru. Kompleks itu ditata dalam segi empat besar. Bangunan gereja selesai pada tahun 1825, dan berdiri hingga tahun 1925.

Sekularisasi dan Mission Santa Clara de Asis
Meksiko memenangkan kemerdekaan dari Spanyol pada tahun 1821, tetapi tidak mampu menjalankan Mission. Pada tahun 1836, Mission Santa Clara de Asis disekularisasi. Itu berlanjut sebagai gereja paroki hingga tahun 1840-an. Uskup California memutuskan untuk menawarkan bangunan itu kepada Pastor John Nobili, yang ingin memulai sebuah sekolah. Pada tahun 1851, properti itu dipindahkan ke para imam Yesuit, yang mendirikan Universitas Santa Clara.Mission Santa Clara de Asis di Abad ke-20Universitas ini masih menempati lokasi Mission Santa Clara de Asis. Tidak ada bangunan asli yang tersisa.

– Mission Santa Clara Layout, Denah Lantai, Bangunan dan Lapangan
Mission Santa Clara telah memiliki lima gedung gereja dalam sejarahnya. Dua yang pertama adalah bangunan sementara, ditinggalkan karena banjir. Gereja permanen pertama, yang dirancang oleh Pastor Martuia, dimulai pada 1781 dan selesai pada 1784. Raja Carlos III dari Spanyol mengirim hadiah lonceng, salah satunya masih bertahan. Dia meminta agar lonceng dibunyikan setiap malam pukul 20:30 untuk mengenang orang mati, sebuah tradisi yang berlanjut bahkan ketika gereja dihancurkan oleh api. Pada tahun 1818, gempa bumi merusak gereja yang tidak dapat diperbaiki lagi. Pastor Viader dan Catala membangun sebuah gereja sementara di dekat lokasi Aula Kenna Universitas Santa Clara saat ini. Itu digunakan sampai 1867.

Pembangunan Mission baru dimulai pada tahun 1822, di lokasi baru. Mission itu ditata dalam gaya persegi panjang tradisional. Gereja ini selesai dibangun pada tahun 1825, dan berdiri hingga tahun 1926. Gereja ini memiliki struktur adobe dengan panjang 100 kaki, lebar 22 kaki, dan tinggi 20 kaki. Dindingnya setebal empat kaki di bagian bawah, meruncing hingga setebal dua kaki di bagian atas, dan dicat putih dengan batas dekoratif yang dicat di dalamnya. Seorang seniman Meksiko, Augustin Davila, melukis pemandangan surga di atas altar. Pada tahun 1860-an, gereja itu direnovasi. Fasad kayu dibangun di atas adobe tua, dan menara lonceng kedua dibangun. Gereja kelima dihancurkan oleh api pada tahun 1926. Universitas membangun kembali gereja, mencoba mengembalikannya ke tampilannya pada tahun 1825. Gereja yang dipulihkan selesai pada tahun 1928.

– Eksterior Mission Santa Clara
Tiga lonceng berasal dari periode Mission. Mereka dilemparkan pada tahun 1798, 1799 dan 1805. Lonceng lain disumbangkan ke Universitas Santa Clara oleh Raja Alfonso XIII dari Spanyol pada tahun 1929. Atap gereja memiliki ubin asli dari gereja tahun 1822, yang dilepas dan disimpan ketika atap mulai dibangun. kendor dan bocor.

– Mission Santa Clara Interior
Pada Oktober 1926, kebakaran menghancurkan gereja. Beberapa patung dan lukisan berhasil diselamatkan, begitu juga salah satu loncengnya. Ketika universitas membangun kembali gereja, mereka membuatnya lebih lebar dari aslinya sehingga dapat digunakan sebagai kapel universitas. Bagian depan dikembalikan ke desain aslinya dengan satu menara. Reredo dan langit-langit yang dicat adalah salinan dari aslinya.

– Dekorasi Plafon Mission Santa Clara
Lukisan malaikat yang mengintip ke dalam gereja ini adalah reproduksi dari aslinya, yang dilukis oleh Augustine Davila pada tahun 1825.

– Mission Santa Clara Cattle Brand
Gambar Mission Santa Clara di atas menunjukkan merek ternaknya. Itu diambil dari sampel yang dipamerkan di Mission San Francisco Solano dan Mission San Antonio. Itu salah satu dari beberapa merek misi yang menyertakan huruf “A” dalam berbagai bentuk, tetapi kami belum dapat mengetahui asalnya.